Juni 15, 2010

Dasar Feng Shui Untuk Rumah


Seluruh ajaran Feng Shui adalah berdasarkan prinsip: Menempatkan obyek di tempat yang tepat untuk harmoni dan keseimbangan diri Anda, alami dan mengglobal. Manapun feng shui yang Anda pilih, harus konsisten dan dipraktekkan dalam satu lingkup pada saat yang bersamaan. Kebanyakan feng shui merupakan naluri keindahan seperti halnya disain arsitektur dan instuisi. 
Feng Shui adalah geografi, ekologi, meteorologi, astronomi, disain interior yang mengacu pada filosofi Cina seperti Taoisme, Buddhisme dan tradisi yang usianya sudah ribuan tahun.
Berikut pandungan feng shui secara umum:
  1. Feng shui klasik untuk lokasi rumah seperti tangan kursi... Seperti harus memiliki bukit yang tinggi di belakang rumah, dua bukit kecil di depan dan pandangan yang luas, lebih baik ada air  di depan.
  2. Pintu depan dan belakang di rumah atau kantor tidak boleh sejajar agar chi yang memberikan    keberuntungan pada Anda dan keluarga tidak langsung keluar.
  3. Bangunan Anda tidak boleh berlokasi pada posisi tusuk sate atau di ujung dua jalan yang saling berhubungan membentuk huruf "T" atau tidak berada di tengah pertemuan tiga jalan yang membentuk huruf "Y".
  4. Pondasi gedung hendaknya harus berbentuk kotak atau bujur sangkar yang menggambarkan    keseimbangan. Hindari garis-garis aneh atau tak beraturan.
  5. Jika ada elemen air seperti sungai atau danau di rumah Anda, pastikan alirannya lambat dan    berlokasi di depan, sebagai simbol kekayaan akan datang menghampiri Anda, dibandingkan kalau berada di belakang yang berarti kekayaan akan mengalir menjauhi Anda.
  6. Tempat tidur utama harus berlokasi di belakang garis pusat horizontal rumah untuk kekuatan,    dukungan dan proteksi.
  7. Seluruh pintu dan jendela-jendela harus terbuka bebas meskipun Anda menggunakannya atau    tidak.
  8. Hindari properti dekat menara pembangkit, transformer, gereja, sekolah, kantor pemerintah dan gedung institusi lain, rumah sakit, kuburan, dan kamar mayat.
  9. Jangan memiliki kamar mandi atau toilet dekat atau di dalam pintu masuk utama yang terlihat    ketika Anda masuk rumah. Juga jangan membangun kamar mandi dilantai dua yang langsung   diatas pintu masuk utama. Posisi seperti ini bisa mengakibatkan kesialan atau malapetaka besar.
Bangunan dibentuk dengan disain arsitektur bagus sesuai ekologi, topografi dan konservasi dengan lalu lintas udara bersih dan sirkulasi udara yang bagus. Semua ini menggambarkan prinsip-prinsip feng shui yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.