Maret 17, 2011

Ruang Makan Mini Menyatu dengan Dapur

Tidak punya lahan untuk ruang makan bukan petaka. Kita bisa membuatnya menyatu dengan dapur. Bagaimana kalau ukuran dapur pun mungil? Tak masalah, kita buat ruang makan mini. Seperti yang satu ini, nih.

Yang namanya ruang makan tidak harus selalu berisi meja makan dengan empat atau lebih kursi. Meja bar mini dengan dua buah bar stool juga memadai, kok. Selain itu lebih mudah menyatukannya dengan dapur. Dengan demikian sudah pasti hemat lahan. Dapur sekaligus ruang makan di foto ini contohnya.

Berada di dalam rumah berukuran 80 meter persegi, rasanya tidak terlalu banyak pilihan yang bisa dibuat. Tapi bukan berarti harus menghilangkan ruangan-ruangan yang berfungsi vital. Itu sebabnya, pemilik rumah menyatukan dapur dengan ruang makan. Tidak sekadar menempatkan set meja dan kursi makan di area dapur, melainkan benar-benar menyatukan meja makan dengan dapur.

Seperti yang terlihat di foto, meja makan digantikan dengan meja bar, yang menyatu dengan dinding. Dan secara tidak langsung menjadi bagian dari kitchen set . Meja makan ini bisa sekaligus berfungsi sebagai area kerja di dapur, jika tidak sedang digunakan untuk bersantap.

Ruang makan seperti ini lebih praktis. Pasalnya, hidangan dari dapur bisa langsung dihidangkan dan disantap. Membereskannya pun mudah, karena letaknya yang menyatu dengan dapur. Buat keluarga kecil, yang belum terlalu membutuhkan ruang makan berkapasitas lebih dari dua orang, ide yang satu ini patut dicoba.
Bagaimana Menurut Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.